Panglima TNI Utamakan THR untuk Prajurit Daerah Terpencil

Panglima TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo berterima kasih pada Presiden Joko Widodo, yang sangat memberi perhatian pada prajurit dan PNS di lingkungan TNI. Salah satu bentuk perhatian tersebut adalah pemberian gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR).

Heboh Kenaikan Tunjangan Direksi BPJS, Ini Penjelasan Kemenkeu

"Pada kesempatan ini atas nama seluruh prajurit TNI dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) mengucapkan terima kasih Bapak telah memberikan gaji ke 14 yang sudah diterima," kata Gatot saat berbuka puasa dengan Presiden Jokowi dan jajaran TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Gatot menjelaskan pemberian gaji ke-14 di jajaran TNI sudah terdistribusi sebesar 53 persen sampai kemarin, dengan prioritas prajurit dan PNS TNI di daerah terpencil. 

KSPSI Minta Pemerintah Tegas ke Perusahaan yang Belum Bayar THR

"Khusus di Mabes TNI tidak saya berikan sebelum tempat tepat terpencil dapat. Dan yang meninggikan moril lagi pada saat gaji 14 habis, pulang nanti gaji ke 13 sudah menanti. Perhatian luar biasa Pak, terima kasih sekali lagi," paparnya. 

Atas dasar perhatian itu, Gatot meminta, Jokowi jangan meragukan kesetiaan seluruh prajurit TNI. Dan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, komando tertinggi dari semua matra TNI ada di tangan Presiden. 

Lima Tips Cerdas Kelola THR

"Yang semuanya dalam satu komando. Jadi jangan ragukan lagi TNI, Pak. Kapan pun TNI siap digerakkan. Dan TNI tidak mengenal kata gagal dalam menjalankan tugas," tegasnya. (one)

THR

Pemerintah Peringatkan Pengusaha Wajib Bayarkan THR 2020

Pemberian THR telah ditetapkan di UU.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2020