Heboh, Perampok Gembos Ban Hamburkan Uang Jutaan di Jalanan

Tersangka perampok nasabah bank dibekuk di Palembang, Rabu, 21 Juni 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aji YK putra (Palembang)

VIVA.co.id – Warga di sekitar Palembang Trade Center (PTC) Mal, Jalan R Sukamto, mendadak heboh setelah melihat uang sekitar Rp30 juta berhamburan di jalanan, Rabu, 21 Juni 2017.

Buru Rampok Staf Ahli Jokowi, Polisi Bon Dua Tahanan

Uang tersebut dihamburkan oleh Nurdiansyah Udin (25), warga Desa Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, yang tertangkap warga saat mencuri uang milik Syah Bandi (44).

Nurdiansyah menghamburkan uang tersebut untuk mengecoh warga yang mengejarnya setelah diteriaki maling oleh korban. Namun, jurus menghamburkan uang tersebut tak meloloskannya dari kepungan massa hingga akhirnya tertangkap.

Tips Hindari Pencurian Bermodus Gembos Ban

Bahkan, Nurdiansyah ditembak di bagian kaki oleh petugas kepolisian yang sedang berada di lokasi kejadian.

Syah Bandi mengemukakan, awalnya pelaku dan rekannya meneriaki bahwa mobilnya kempes. "Saya sudah curiga karena kami baru dari bank untuk mengambil uang Rp30 juta," katanya. 

Ini Lokasi Rawan Perampok Gembos Ban di Jakarta Timur

Lantaran memiliki firasat buruk, Syah Bandi membelokkan mobil ke parkiran PTC mal untuk mengganti ban belakang bersama anaknya.

"Pas turun memang kempes, waktu mau ganti dua orang itu langsung mengambil uang di bawah jok depan mobil. Langsung saya teriaki dan ditangkap warga," ujar korban. 

Kapolsek Ilir Timur II Palembang Komisaris Polisi M Hadiwijaya menjelaskan, pihaknya telah menyita uang tunai senilai Rp9.136.000 yang masih dipegang pelaku. "Saat ini tersangka Udin masih kami periksa untuk mengembangkan penyelidikan demi menangkap satu tersangka lainnya," ujar Hadi.

Tersangka Udin mengaku telah mengintai korban sejak keluar dari bank dengan membawa banyak uang. Kedua pelaku pun menggembosi ban mobil korban untuk melancarkan aksinya. 

"Setengahnya saya hamburkan biar warga tak mengejar. Tetapi saya tertangkap teman saya kabur," kata Udin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya