7 Orang Terjebak di Lift PLTU Sukabumi Setinggi 210 Meter

Ilustrasi-PLTU Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Sebanyak tujuh orang dilaporkan terjebak di dalam sebuah lift milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat.

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Lift yang berbentuk bangunan cerobong asap PLTU ini memiliki ketinggian ratusan meter. "Masing-masing terjebak di lantai empat (105 meter) dan tujuh terakhir (210 meter)," kata Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi Aulia Solihanto, Rabu malam, 21 Juni 2017.

Dari seluruh korban, kata Solihanto, lima diantaranya adalah tamu dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dua orang, dan tiga orang dari PLTA Air Saguling Kabupaten Bandung, sementara sisanya adalah karyawan PLTU Sukabumi.

Momen Menegangkan Lift Rumah Sakit Anjlok, Pasien di Kasur Terjungkal

"Yang terjebak di lantai empat ada tiga orang dan di lantai tujuh ada empat orang," kata Solihanto.

Dari informasi yang didapat, kejadian nahas ini bermula ketika pekerja beserta tamu hendak mengecek kondisi cerobong asap setinggi 210 meter tersebut. Namun tiba-tiba, lift mengalami kerusakan dan mati.

Belasan Orang Terjebat di Lift Macet, Gedung Pakuwon Tower Tetap Beroperasi Hari Ini

Akibat itulah tujuh orang terjebak di dalam lift. Hingga Rabu malam, 21 Juni 2017, sekira pukul 20.30 WIB. Sebanyak tiga orang yang berada di lantai empat telah berhasil dievakuasi.

Mereka dalam kondisi lemas, karena telah tertahan di lift selama belasan jam. Sedangkan untuk yang berada di lantai tujuh, upaya evakuasi masih terus dilakukan oleh petugas.

"Evakuasi lumayan sulit. Kini kami dibantu TNI dan Polri," ujar Solihanto.

Rizki Gustana/Sukabumi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya