Catat Ini Lokasi Rest Area di Tol Cipali dan Fasilitasnya

Rest Area kedua sebelum Gerbang Tol Cikopo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA.co.id – H-3 jelang perayaan hari raya Lebaran, volume lalu lintas di ruas tol Cikopo - Palimanan hingga pukul 06:00 WIB, mengalami kenaikan hingga 30 persen dibandingkan hari sebelumnya. Jumlah tersebut, tercatat tiga kali lipat dari volume normal.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, PT Lintas Marga Sedaya mengimbau kepada para pemudik, agar tetap memperhatikan hal-hal terkait keselamatan selama berkendara. Salah satunya, yang menyangkut langsung aspek keselamatan.

"Apabila mengantuk, memilih lokasi yang sesuai kapasitas rest area dan parking bay yang tersedia," kata Wakil Presiden Direktur PT LMS Sedaya Firdaus Azis melalui keterangan resminya, Kamis 22 Juni 2017.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

LSM pun telah mempersiapkan parking bay baru yang dilengkapi fasilitas musala dan toilet. Yaitu, di Cikopo (bekas gerbang tol Cikopo kilometer 78 A arah Cirebon dan kilometer 78 B arah Jakarta), kilometer 153+400 A (arah Cirebon) dan Kilometer 155+200 B (arah Jakarta). 

Sepanjang tol CIpali, ada setidaknya delapan rest area yang disediakan, di antaranya adalah empat rest area tipe A yang dilengkapi dengan fasilitas parkir, rumah makan, ATM, toilet, mushola, SPBU, bengkel siaga, dan layanan kesehatan sementara. 

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Keempat rest area tersebut berada di kilometer 102 arah Cirebon, kilometer 101 arah Jakarta, kilometer 166 arah Cirebon, dan kilometer 164 arah Jakarta.

Sementara itu, empat lainnya adalah rest area tipe B dilengkapi fasilitas parkir, rumah makan, ATM, toilet, musala. Keempatnya berada di kilometer 86 arah Cirebon, kilometer 86 arah Jakarta, kilometer 130 arah Cirebon, dan kilometer 130 arah Jakarta.

Tim jelajah mudik 2017 VIVA.co.id sempat menyusuri jalur Tol Trans Jawa jelang arus mudik berlangsung. Salah satu titik penting adalah rest area (tempat peristirahatan) sepanjang Tol Cipali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya