Hasil Sidak Novanto dan Menhub di Stasiun Senen

Ketua DPR Setya Novanto dan Menhub Budi Karya Sumadi di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVA.co.id / Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Setyo Novanto beserta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Sumarno, dan didampingi oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro, meninjau Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juni 2017.

Perbaikan Tol Trans Sumatera Rampung, KSP: Mudik Lebaran jadi Nyaman

Dalam tinjauannya, mereka sempat mengecek rangkaian KA Kertajaya di jalur 3. Sebelumnya mereka juga berbincang dengan warga yang sedang menunggu kereta mudik maupun yang sedang melakukan pencetakan boarding pass

"Ini luar biasa. Fasilitas kereta api dari ticketing pembayaran, sampai langsung ngobrol dengan masyarakat, semua hasilnya yang didapat berjalan dengan lancar," ujar Setyo Novanto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada Kamis, 22 Juni 2017.

Catat, Ini Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api Periode Idul Fitri 2022

Menurut Novanto, persiapan Lebaran pada tahun ini dinilainya sudah cukup matang dengan adanya sinergi dari masing-masing instansi yang terkait, hingga menggandeng pihak kepolisian. Ia pun pada akhirnya meyakini pelaksanaan mudik dengan penggunaan moda kereta api ini dapat berjalan dengan aman. 

"Setelah semua persiapan aman, dengan kepolisian telah bekerja sama, untuk kepentingan masyarakat. Saya berharap semua masyarakat dapat pulang ke kampung halaman dengan selamat dan bahagia," ucap wakil rakyat ini. 

Mudik ke Solo, Jokowi Peringati Gibran Setahun Jadi Wali Kota Solo?
Pemudik. Foto: dokumen pribadi

Mudik di Desa Penari

Mudik dan urbanisasi menjadi bagian dari rangkaian lebaran. Keduanya mempunyai dampak yang tak terelakan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2022