Rekaman Perjalanan Lewat Jalur Tol Mudik yang Gelap Gulita

Tanpa Lampu Penerang, Tol Fungsional Gelap Gulita
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Arus mudik menuju kampung halaman masing-masing jelang perayaan Idul Fitri 2017 semakin menuju puncak. Banyak masyarakat memilih untuk pulang pada Kamis malam ini. Beberapa informasi harus diperhatikan.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Jika menuju ke Jawa Tengah atau Jawa Timur dan memilih lewat jalur Pantai Utara (Pantura), kini pemudik tidak hanya akan berhenti sampai pintu tol Brebes Timur atau Brexit.

Pemerintah telah menyiapkan jalan alternatif bagi yang ingin menuju ke Pekalongan atau Semarang. Jalur ini tentu akan jadi pilihan karena masih gratis.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Salah satu jalur yang akan digunakan adalah Tol Darurat yang terbentang mulai dari Brebes hingga Gringsing, 40 kilometer menuju Semarang. Jalur ini patut diperhatikan oleh para pemudik.

Minimnya penerangan dan juga marka jalan bakal membuat pemudik kesulitan, terutama ketika di malam hari.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Selain masih dua jalur, sehingga cukup sempit, jarak pandang para pengemudi juga terbatas karena debu tebal imbas belum diaspalnya jalan mulai dari Brebes hingga Batang.

Tim jelajah mudik 2017 VIVA.co.id menjajal beberapa rute Tol Trans Jawa yang bakal dilewati pemudik. Banyak rute berbahaya karena gelap gulita. Kabarnya banyak yang sudah keluar jalur.

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017