BNN Waspadai Peredaran Narkoba Saat Mudik Lebaran

Kepala BNN Komjen Budi Waseso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional mewaspadai penyelundupan narkoba yang memanfaatkan kepadatan arus kendaraan saat mudik lebaran.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

"Kita perlu waspadai karena bagi para bandar justru membaca ini suatu  peluang," kata Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso di kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 22 Juni 2017.

Pria yang akrab disapa Buwas itu juga mengingatkan, agar para bandar tak coba-coba menyelundupkan barang haram narkoba dengan memanfaatkan momen mudik lebaran. Pengawasan intensif akan dilakukan di terminal, bandara dan pelabuhan. 

Kasus Sabu dalam Penjara, Dua Pegawai Rutan Lampung Diperiksa BNN

"Kami kan enggak tidur. Kami tetap bekerja. Dia pasti memanfaatkan situasi mumpung situasi pada mudik dipikir aman kan," ujarnya.

Salah satu kasus penyelundupan narkoba yang memanfaatkan momen mudik, dibongkar BNN, kemarin. Petugas BNN menangkap penyelundupan ganja seberat 5 kilogram di Jawa Barat. "Kami buktikan cara-cara itu masih bisa kami tuntaskan," ujarnya.

Si Pembantai Gembong Narkoba Rodrigo Duterte Pecat Leni Robredo

BNN fokus menggelar operasi pengawasan menjelang mudik lebaran. Operasi ini digelar BNN mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Termasuk pemeriksaan urin bagi para awak pengemudi angkutan darat, laut dan udara.

BNN melakukan pemusnahan barang bukti narkoba

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

Narkoba ini masuk ke Indonesia melalui jasa pengiriman dari Belanda.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020