Saat Obama Mendarat, Bandara Ngurah Rai Beroperasi Normal

Barack Obama saat berlibur.
Sumber :
  • Jack Brockway / Virgin Handout via Reuters

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia selama beberapa hari. Daerah pertama yang bakal disambanginya adalah Pulau Bali. 

Media Asing Soroti Macet Parah di Bali, Jalanan Sempit Hingga Parkir Buruk

Obama beserta keluarga direncanakan berlibur di Pulau Dewata. Usai dari Bali malam ini, kemudian Obama akan melanjutkan liburannya ke Yogyakarta dan DKI Jakarta.

Menurut rencana, pesawat yang mengangkut Obama akan tiba pada pukul 17.30 Wita. Komandan Lanud Ngurah Rai Bali Kolonel Penerbang I Wayan Superman menjelaskan, pesawat Obama akan bertolak dari sebuah negara kecil di Samudera Pasifik, tempat pangkalan militer Amerika Serikat. 

Kapolri Ungkap Langkah Atasi Macet Horor agar Tak Terulang di Bali

"Jadwal yang kami tahu beliau akan tiba pada pukul 17.30 Wita," ujar Superman, Jumat 23 Juni 2017.

Sementara itu, pesawat yang membawa rombongan Obama akan masuk melalui pintu Base Ops Ngurah Rai. Saat mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu tiba, tak akan ada penutupan bandara.

Macet Parah di Tol Bali Mandara, Jasamarga Ungkap Jumlah Kendaraan Capai 73 Ribu

"Kami pastikan tidak akan ada penutupan penerbangan selama pesawat Obama ada di Ngurah Rai. Lalu lintas penerbangan tetap normal seperti biasa," ucap Superman.

Sementara itu, Communication and Legal Section Header PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, pesawat yang mengangkut Obama akan tiba pukul 18.52 Wita.

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

PT Angkasa Pura I (AP I) telah melayani 5,5 juta penumpang di 15 bandara kelolaannya, pada bulan Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024