Kunjungi Indonesia, Obama Tak Mau Diperlakukan Istimewa

Mantan Presiden AS, Barack Obama.
Sumber :
  • Instagram.com/barackobama

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan tiba di Indonesia, Jumat, 23 Juni 2017. Rencananya, Obama akan mengunjungi Bali, Yogyakarta dan Jakarta.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Obama akan melakukan serangkaian kegiatan di Indonesia. Di antaranya, bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istanah Bogor, Jawa Barat, 30 Juni 2017.

Obama juga memanfaatkan kunjungannya itu untuk berlibur. "Obama menurut keterangannya enggak mau diperlakukan istimewa," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi  Rikwanto di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Juni 2017.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Kendati demikian, kata Rikwanto, polisi akan membantu melakukan pengamanan dan  melancarkan kegiatan Obama selama di Tanah Air. Karena, Obama merupakan seorang mantan Presiden Amerika Serikat yang harus dihormati.

"Barack Obama mantan Presiden, dia masih orang VVIP yang harus dilayani dengan baik untuk kelancaran dan keamanan," katanya.

4 Tempat Glamping Bali yang Indah Ini Bikin Kangen Liburan

Mantan Presiden AS Barack Obama dijadwalkan juga akan berkunjung ke Yogyakarta dan Jakarta. Di Jakarta, Obama akan memberikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4, pada 1 Juli 2017. Ini akan menjadi pidato pertama Obama di Asia setelah ia tak lagi menjadi Presiden Amerika Serikat.

Pertemuan Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi dengan Gubernur Kumamoto, Kabashim

Bali dan Kumamoto Jepang Galang Sister Province

Kumamoto merupakan kota terbesar kedua di Pulau Kyushu Jepang dengan populasi sekitar 730.000 orang.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2021