Pemudik 'Serbu' Stasiun Pasar Senen Hingga H+3 Lebaran

Calon penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Senior Manager Humas PT Kereta Api Daop 1 Jakarta, Suprapto, memastikan lonjakan para pemudik yang pulang kampung dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, hingga H+2 Lebaran Idul Fitri 2017.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

"Dari H-10 sampai dengan H+2 mengalami kondisi berkisar antara 25-27 ribu (penumpang). Kondisi terus ramai sampai H+2 masih penuh," kata Suprapto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, 24 Juni 2017.

Tidak menutup kemungkinan, lonjakan penumpang para pemudik dari Stasiun Pasar Senen ke tujuan daerah Pulau Jawa hingga H+3 Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

"Untuk H+3 tiket yang sudah terjual 85 persen. Tinggal 15 persen, nanti siang atau sore akan berubah banyak yang beli enggak, kalau banyak yang beli sampai H+3 (kenaikan penumpang)," katanya.

Sementara itu, untuk penumpang yang akan mudik ke kampung halaman dari Stasiun Pasar Senen pada hari ini mencapai 27 ribu penumpang.

GeNose Siap Digunakan di Stasiun Tugu dan Pasar Senen Mulai 5 Februari

Adapun tujuan dari para penumpang diantarnya Stasiun Pasar Senen-Bandung-Cirebon. Sedangkan, untuk tujuan dari Pasar Senen-Jawa Tengah yaitu Semarang, Yogyakarta, dan Solo. Kemudian, untuk Stasiun Pasar Senen-Jawa Timur yaitu, Surabaya dan Malang. (ren)

terminal senen

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Polisi mengatakan pria tersebut diduga sakit maka jatuh tergeletak. Setelah itu dia tak bergerak sama sekali. Kejadian di terminal

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021