Dermaga Pelabuhan Merak Ditabrak Kapal Port Link

Kapal Port Link III yang tabrak dermaga Pelabuhan Merak.
Sumber :
  • Yandi Deslatama (Banten)

VIVA.co.id – Dermaga III Pelabuhan Merak dihantam kapal Port Link III saat akan sandar, dan mengakibatkan lambung kapal rusak besar dan nyaris berlubang.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

"Tidak memengaruhi arus penumpang dan korban tidak ada," kata Kepala Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Tesyar, saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 26 Juni 2017.

Sementara itu, pihak PT ASDP Ferry Indonesia selaku pengelola Pelabuhan Merak mengaku belum mengetahui kejadian tersebut.

Pesan Khusus Budi Karya ke Pelindo dan ASDP saat Mudik Lebaran: Kapal Besar Didahulukan

"Saya belum dapat informasi, nanti saya kabarin," kata Kusnadi, sekretaris perusahaan PT ASDP Ferry Indonesia, saat dihubungi VIVA.co.id.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal Port Link III saat akan sandar di Dermaga III Pelabuhan Merak menabrak dermaga, yang mengakibatkan tiga dari 10 fender (bantalan sandar kapal) rusak dan mengakibatkan kerusakan di lambung kapal. (one)

Pelabuhan Merak jadi Titik Krusial Mudik 2024
Pemudik sepeda motor masih padati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bakal mengawal warga yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 naik sepeda motor mulai dari Tangerang hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024