Obama ke Yogyakarta, Apa Saja Tempat yang Dikunjungi?

Liburan Barack Obama dan Keluarga di Bali. Setelah dari Bali, Obama berencana ke Candi Borobudur.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id – Hari ini mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, beserta keluarga dijadwalkan tiba di Yogyakarta. Pada hari pertama, Obama akan mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan, serta wisata alam Puncak Becici di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Liburan Seru di Jakarta: Belajar Sejarah Jalur Rempah dan Foto Cantik di Replika Candi Borobudur

Pengelola obyek wisata Puncak Becici, Purwoharsono, mengaku hingga saat ini belum menerima tembusan atau informasi kedatangan mantan orang nomor satu di negeri Paman Sam bersama keluarga. "Sampai sekarang belum ada informasi kedatangan Obama dan keluarga di Puncak Becici," ucapnya, Rabu 28 Juni 2017.

Ipoeng panggilan akrab Purwoharsono, mengaku semenjak siang kemarin telah menerima pertanyaan dari berbagai media terkait kedatangan Barack Obama. Dia hanya menjawab sama sekali tidak tahu dan tidak pernah diajak komunikasi. "Sampai saya tanya Pak Kapolres Bantul juga menjawab belum tahu," ujarnya.

Cerita Melanie Putria Gemar Traveling Secara Spontan

Seharusnya, kata Ipoeng, jika ada kunjungan orang penting pastinya adanya koordinasi terlebih dahulu. Namun ini tidak ada. "Meski tidak ada, kita siap menerima kedatangan Barack Obama dan keluarga. Tentu ini menjadi promosi gratis ke dunia internasional akan destinasi alam Puncak Becici," ucapnya.

Terpisah Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto tak membantah atau membenarkan informasi yang beredar terkait kunjungan Obama dan keluarga di hari pertamanya di Yogyakarta. Sementara itu anggota Kodim 0279 Bantul yang enggan disebutkan namanya mengaku, Rabu pagi, 28 Juni 2017, akan berlangsung upacara atau apel dalam rangka menyambut kedatangam Barack Obama ke Yogyakarta.

Rachel Vennya Disorot Gegara Pamer Foto Pakai Bikini Bareng Salim Nauderer

"Apakah ini terkait dengan kunjungan Obana dan keluarga ke Puncak Becici atau bukan saya kurang tahu," katanya. (ren)

Luna Maya

Viral Luna Maya Pakai Sunblock Ketebalan, Netizen: Make Up Suzana Belum Diapus?

Terlihat wajah Luna Maya lebih putih dibanding dengan leher dan lengannya. Warna putih ini diketahui adalah sunscreen yang dipakainya.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024