Sopir Ngantuk, Mobil yang Dikendarai Nyemplung ke Kolam

Mobil kecemplung ke kolam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat.

VIVA.co.id - Walaupun banyak imbauan yang disampaikan aparat kepolisian melalui spanduk, banner maupun baliho selama mudik lebaran, apabila mengantuk segera beristirahat. Tetapi banyak sopir yang membandel, dan tetap saja melanjutkan perjalanan walaupun mengantuk.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Deden Hery, salah satunya warga Baleendah, Bandung yang mengendarai, minibus nomor polisi D 1824 YBC tak kuat menahan kantuk tapi tetap melanjutkan perjalanan. Akibatnya, saat melintasi tikungan tajam mobil yang dikendarainya nyemplung ke dalam kolam milik warga Kampung Sawah Lega, Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis 29 Juni 2017.

"Dia mengantuk tapi dipaksakan tetap berkendaraan, harusnya dia istirahat," ujar Camat Kecamatan Cisewu, Doni, Kamis 29 Juni 2017.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Beruntung tak ada korban jiwa, Deden dan tiga penumpang lainnya yang mengalami luka ringan segera dibawa ke Puskesmas Cisewu. Sementara, warga hanya bisa menyaksikan kendaraan yang di dalam kolam, untuk menunggu proses evakuasi. "Kami sedang menunggu derek agar kendaraan bisa segera dievakuasi," ungkap Doni.

Doni menambahkan Kecamatan Cisewu bukan merupakan jalur mudik lebaran, namun ribuan pengunjung kawasan Pantai Garut Selatan melewati jalur tersebut selama libur lebaran. Karena Pantai Garut Selatan sangat mudah dijangkau dari arah Pangalengan Bandung, melalui Jalur Jabar Selatan.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

"Kondisi jalan bagus namun banyak tikungan tajam, sehingga harus berhati-hati," katanya.

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017