Tol Darurat Solo-Widodaren Disiapkan untuk Arus Balik

Lalu lintas pemudik di tol Brebes-Gringsing saat Lebaran 2017. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga

VIVA.co.id – PT Jasa Marga melalui anak perusahaannya PT Solo Ngawi Jaya menyiapkan ruas jalan tol darurat mulai dari Solo - Widodaren sepanjang 65 kilometer. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi kepadatan yang terjadi pada saat arus balik mudik Lebaran tahun ini.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya David Wijayatno mengungkapkan, sebagai anak perusahaan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol. Berbagai langkah dilakukan demi mengakomodir peserta mudik tahun ini.

“Menghadapi arus mudik dan balik ini, PT SNJ tengah menyiapkan kesiapan jalan tol darurat dengan memastikan perambuan, dan penyiagaan petugas di titik-titik rawan,” kata David, Kamis 29 Juni 2017.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Berdasarkan data PT SNJ, sebanyak 27 ribu lebih kendaraan telah memanfaatkan ruas tol darurat. Sementara itu, untuk arus balik sendiri sejak 27 sampai dengan 28 Juni 2017, tercatat sebanyak 16 ribu lebih kendaraan yang melintasi ruas jalan tol tersebut.

Maka dari itu, PT SNJ pun akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pengguna jalan, serta melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait, yang dalam hal ini aparat Kepolisian. Dengan adanya ruas tol darurat ini, diharapkan mampu mengurai kemacetan yang terjadi.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

Bagi masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran 2017, dapat memanfaatkan layanan informasi real time PT Jasa Marga yang dapat diakses melalui call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas), @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga, aplikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications, dan website Jasa Marga www.jasamarga.com.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021