Dikunjungi Obama, Candi Prambanan Ditutup Sementara

Candi Prambanan
Sumber :
  • ANTARA/ Herka Yanis Pangaribowo

VIVA.co.id – Kedatangan Barack Obama dan keluarga ke Candi Prambanan membuat sebagian pelancong kecewa, sebab mereka tak dapat menuju area wisata peninggalan purbakala itu. Lokasi tersebut harus steril dari wisatawan saat rombongan Obama tiba.

Westlife Bakal Konser di Candi Prambanan, Harga Tiket Mulai Rp700 Ribuan Aja

"Saya ya kecewa tidak boleh masuk ke candi, tadi waktu membeli tiket tidak ada pemberitahuan," kata Setia Budi wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 29 Juni 2017.

Budi mengaku datang ke Prambanan dipagi hari karena ada acara trah di siang harinya. "Saat tiba baru boleh masuk setelah rombongan Obama," ujarnya.

Kemenag Akan Jadikan Candi Prambanan Sebagai Pusat Ibadah Umat Hindu

Wisatawan lain, Dadang juga kecewa karena tidak bisa masuk area pelataran Candi Prambanan.

"Kalau ada pemberitahuan kan bisa mengubah waktu ke Prambanan. Ini kami sudah terlanjur berada di dalam kawasan Candi Prambanan, tetapi tidak boleh masuk ke pelataran candi," kata widatawan adal Semarang tersebut.

Hari Terakhir KAWS Holiday di Candi Prambanan, Begini Suasananya

Seorang petugas di Candi Prambanan mengatakan, menjelang kedatangan Barack Obama memang dilakukan sterilisasi kawasan Candi Brahma, Candi Wisnu dan Candi Siwa.

"Nanti setelah kunjungan Obama, wisatawan diperbolehkan masuk pelataran. Kunjungan wisatawan di buka hingga sore hari," katanya.

Menjelang kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat ke Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Kamis pagi, area pelataran komplek candi ditutup untuk wisatawan.

Petugas berseragam batik nampak menutup dengan berikade selasar menuju ke pelataran Candi Prambanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya