DPR Apresiasi Menurunnya Angka Kecelakaan Lebaran

Ilustrasi-Suasana di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – DPR khususnya Komisi V yang membidangi infrastruktur dan transportasi mengapresiasi menurunnya angka kecelakaan pada mudik Lebaran tahun 2017. Disebutkan hingga H+2 Idul Fitri, ada 1.299 kecelakaan berbagai moda transportasi selama masa mudik.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Per H+2 tahun 2016 ada 1.515 kecelakaan namun tahun 2017 ada 1.299 kecelakaan, turun 14 persen," kata Ketua Komisi V, Farry Djami Francis melalui keterangan tertulis, Kamis 29 Juni 2017.

Dilaporkan bahwa angka kecelakaan musim mudik tahun ini paling banyak terjadi di Jawa Timur yaitu 50 kejadian dan 11 orang meninggal, di Jawa Tengah, ada 22 kecelakaan dan 4 orang meninggal dan di Sulawesi Selatan, ada 15 kejadian dan 2 orang meninggal dunia.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Komisi V memberikan apresiasi kepada Kemenhub sebagai leading sector atas menurunnya tingkat kecelakaan per H+2 dan tidak terjadi lagi kemacetan parah di Brexit," katanya menambahkan.

DPR meminta agar Kemenhub terus bekerja dengan prinsip mengutamakan keselamatan. Sementara para pemudik diimbau agar patuh pada aturan yang sudah disiapkan pemerintah.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Meski demikian, pemerintah juga harus siap dengan puncak arus mudik yang akan terjadi dalam dua hingga tiga hari lagi dan memastikan arus mudik dan arus balik tahun ini lebih aman dibandingkan sebelumnya. (webtorial)

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017