Dua Brimob yang Ditusuk Teroris Mulai Pulih

Penikaman anggota Brimob di Masjid Falatehan, Blok M, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Dua anggota Brimob Mabes Polri AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaiful Bakhtiar yang menjadi korban penusukan dari pelaku teror, kini kondisinya sudah membaik.

Kaledioskop 2021: Teroris Merebak Hingga Serangan ke Jantung Polri

Diketahui dilakukan operasi selama lima jam semalam oleh tim bedah dokter spesialis plastik Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Kondisi saat ini relatif baik. Dua-duanya sudah sadar," kata Kepala Pelayanan Medik dan Perawatan Rumah Sakit Polri, dr Yayok Witarto di Jakarta Timur, Sabtu 1 Juni 2017.

Jepang Peringatkan Serangan Teroris, BIN Minta Masyarakat Waspada

Yayok menuturkan, kondisi kedua anggota polisi mengalami luka parah di bagian pipi akibat tusukan pisau yang digunakan pelaku. 

"Kalau itu bagian forensik ya, saya hanya bicara soal medis," katanya soal hasil autopsi.

Pornhub Samakan COVID-19 dengan Serangan Teroris 11 September

Sebelumnya, dua anggota Brimob Mabes Polri bernama AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaiful Bakhtiar mengalami luka tusuk di bagian leher dan pipi usai melaksanakan salat Isya di Masjid Falateha Jakarta Selatan, Jumat, 30 Juni 2017.

Pelaku kemudian berhasil ditembak mati saat menuju Kawasan Blok M Square karena akan melakukan perlawanan. Jasad pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta.

Sementara dua anggota polisi pada awalnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pertamina hingga akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya