Tol Jakarta-Cikampek Padat, Contraflow Dibuka Mulai KM 62

Contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Maya Sofia/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta. Pemberlakuan ini karena adanya kepadatan di beberapa titik rest area

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, kepadatan di beberapa titik ruas tol Jakarta-Cikampek akibat adanya aktivitas keluar masuk rest area, di antaranya di KM 62, KM 52, dan KM 42.

"Saat ini contraflow diberlakukan dari KM 62 sampai 35," kata Heru dalam keterangan resminya, Jakarta, Minggu 2 Juli 2017.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Pembukaan jalur contraflow dimulai sejak pukul 10.40 WIB untuk mengurai kepadatan kendaraan yang akan masuk ke rest area KM 62 dan KM 52. 

"Dengan adanya contraflow tersebut, diharapkan pengguna jalan yang tidak menggunakan tempat istirahat, dapat menggunakan lajur contraflow sehingga diharapkan dapat mengurai kepadatan yang terjadi," kata dia. 

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024

Untuk melayani lalu lintas di H+6 Lebaran ini, Heru mengatakan, Jasa Marga telah menyiagakan 31 gardu operasi di Gerbang Tol Cikarang Utama. Selain itu, perseroan ini juga menyiapkan strategi cadangan jika nantinya masih terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama. 

"Strategi itu yaitu pengguna jalan akan dialihkan keluar melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 2, dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 4 dengan tarif yang sama," tuturnya.

Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Pengguna jalan diminta tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024