Hari Ini, Tak Ada Penumpukan Penumpang di Stasiun Senen

Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Bayu Nugraha / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Stasiun Pasar Senen, Dedi Kristanto menyatakan Minggu 2 Juli 2017, stasiun masih disibukkan dengan kedatangan para penumpang kereta api, tapi tidak terjadi penumpukan penumpang yang signifikan pada arus balik libur lebaran tahun ini.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

Menurutnya, hal itu terjadi karena para penumpang tidak semuanya turun di Stasiun Pasar Senen, alias turun di dua stasiun sebelumnya, yaitu Stasiun Bekasi dan Stasiun Jatinegara.

"Jadi penumpang yang tinggal di Tambun, Karawang, mereka turunnya di Bekasi. Penumpang yang tinggal di Depok, Manggarai, mereka turunnya di Jatinegara. Justru di Senen ini sisa-sisanya saja," kata Dedi Kristanto di Stasiun Pasar Senen, Minggu 2 Juli 2017.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

Ia menjelaskan, total akumulasi jumlah penumpang yang diperkirakan akan masuk ke Jakarta hari ini sebanyak 24.739 penumpang. "Itu berdasarkan tiket. Tapi itu tidak semuanya turun di Pasar Senen," ujarnya.

Dia mengatakan, pemudik yang balik ke Jakarta pada hari ini rata-rata berasal dari daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Mungkin kalau dikalkulasi yang banyak itu Surabaya, karena banyak kereta tambahannya," kata Dedi.

GeNose Siap Digunakan di Stasiun Tugu dan Pasar Senen Mulai 5 Februari

Untuk diketahui, menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah mengoperasikan 36 kereta api ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 36 kereta api itu, terdiri dari 24 kereta api reguler dan 12 kereta api tambahan.

terminal senen

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Polisi mengatakan pria tersebut diduga sakit maka jatuh tergeletak. Setelah itu dia tak bergerak sama sekali. Kejadian di terminal

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021