Puncak Arus Balik Pemudik Melalui Udara Terjadi Minggu

Posko pemantauan arus balik pemudik yang melalui jalur udara.
Sumber :
  • Viva.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Puncak arus balik pemudik yang menggunakan jalur transportasi udara diperkirakan terjadi pada hari ini, 2 Juni 2017. Tahun ini pemudik melalui jalur transportasi udara meningkat sebanyak 12,88 persen.

Arus Balik Pemudik Roda Dua Menyemut di Pantura Minggu Malam

Direktur Jendral Perhubungan Udara pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Agus Santoso, langsung meninjau situasi arus balik mudik lebaran di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu, 2 Juli 2017.

Dirjen Perhubungan Udara turut melakukan video conference (v-con) dengan pihak Posko Kemenhub Pusat, Jakarta. "Kita telah sampaikan bahwa pada saat ini merupakan puncak arus balik arus mudik lebaran melalui udara. Pada puncak arus balik ini sudah 90 persen pemudik kembali," ujarnya.

Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

Agus menjelaskan, dalam peningkatan pemudik yang menggunakan jasa angkutan udara mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Pada tahun 2016 ke 2017 terjadi peningkatan sebesar 12,88 persen. Hal itu menandakan, taraf kesejahteraan hidup masyarakatnya pun juga semakin meningkat dengan ditandai, meningkat pula daya beli masyarakat untuk menggunakan jasa angkutan udara," terangnya.

Kapolda Jateng: Penyekatan Mudik Selesai, Kini Fokus Arus Balik

Ia pun turut mengecek kesiapan teknis Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta dalam kondisi arus balik mudik.

"Untuk teknis semua berjalan lancar, baik troli barang ataupun angkutan umum bandara agar, tidak terjadi penumpukan di daerah kedatangan bandara," lanjut dia. (ren)

Penyekatan Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Sejumlah pengendara yang tak lolos penyekatan arus balik di tol Kalilangkung diketahui tak membawa surat negatif swab.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021