Heli Basarnas Jatuh di Area Curam Temanggung

Helikopter Basarnas jatuh di Temanggung, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Sosial

VIVA.co.id – Helikopter milik Badan SAR Nasional jatuh di perbukitan Desa Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah. Saat ditemukan, berdasarkan foto dari Kementerian Sosial, kondisinya sudah hancur berkeping-keping.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Berdasarkan laporan kontributor tvOne, Edi Suryana, yang disiarkan program Breaking News, lokasi kejadian sangat sulit diakses masyarakat. "Dilihat dari TKP harus gunakan alat khusus tak bisa manual karena di daeah pegunungan. Petugas sulit mendekat ke TKP terlalu curam," kata Edi, Minggu 2 Juli 2017.

Dia melanjutkan, wilayah itu termasuk yang sering dilintasi pesawat terbang. Berdasarkan pantauannya, belum bisa dipastikan jatuhnya pesawat akibat cuaca buruk atau tidak.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

"Memang beredar dari warga itu daerah tersebut salah satu pesawat diperkirakan menabrak bukit. TKP-nya perbuktian. Pesawat sempat melintas hilang kendali dan menabrak bukit," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Helikopter jenis Dauphin milik Badan SAR Nasional dikabarkan jatuh.  Heli diperkirakan jatuh pada pukul 16:00 WIB.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Berdasarkan data mainfes, ada 4 awak penumpang yang merupakan anggota Basarnas yakni Pilot, Co Pilot dan dua anggota lain. (ren)

Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024