Arus Balik Pemudik di Selat Sunda Sudah Lewati Masa Puncak

Kendaraan para Pemudik di Pelabuhan Merak.
Sumber :

VIVA.co.id – Puncak arus balik pemudik yang melalui Pelabuhan Merak diperkirakan sudah berlalu. PT ASDP memperkirakan puncak arus balik terjadi pada H+5 atau pada Sabtu, 30 Juni 2017.

Arus Balik Pemudik Roda Dua Menyemut di Pantura Minggu Malam

"Kalau pemantauan hingga saat berdasarkan data puncaknya kemarin. Jumat siang hingga Sabtu pagi kendaraan baru lengang di Pelabuhan Bakauheni," kata Saeful, Humas PT ASDP Ferry Cabang Bakauheni, Lampung, saat dikonfirmasi oleh VIVA.co.id melalui pesan singkatnya, Minggu,  2 Juni 2017.

Meski dipadati oleh ratusan ribu pemudik dan puluhan ribu kendaraan yang akan menyebrang Selat Sunda. Pihaknya mengaku tak terjadi antrian kendaraan hingga keluar Pelabuhan.

Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

"Ada itu hanya menungu bongkar kapal aja. Proses embarkasi (bongkar muatan) kapal aja. Setelah pemuatan ke kapal kendaraan habis," ujar Saeful.

Berdasarkan data yang diperoleh dari posko arus balik Pelabuhan Bakauheni, pada saat puncak arus balik, pelabuhan yang menghubungan pulau Jawa dan Sumatera itu dilintasi oleh sekitar146.583 penumpang dan 33.058 kendaraan telah diseberangkan menuju Pelabuhan Merak.

Kapolda Jateng: Penyekatan Mudik Selesai, Kini Fokus Arus Balik

Sedangkan pemudik yang telah menyebrang dari Sumatera ke Pulau Jawa melalui Selat Sunda hingga hari ini berjumlah 653.486 penumpang dan 141.063 kendaraan. (ren)

Penyekatan Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Sejumlah pengendara yang tak lolos penyekatan arus balik di tol Kalilangkung diketahui tak membawa surat negatif swab.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021