Kaesang dan Pesan Guyon Istana

Kaesang Pangarep dan Presiden Joko Widodo berpose santai di akun Intagram putra bungsu presiden Kaesang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Instagram

VIVA.co.id – Bisa jadi sampai hari ini cuma Kaesang yang bisa mengejek dan bercanda dengan Presiden Joko Widodo tanpa harus takut-takut. Putra bungsu Jokowi ini juga yang “membongkar” bagaimana sisi lain Jokowi di balik kursi prestisiusnya.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Ya, dengan gaya kocak khasnya, Kaesang Pangarep pun menjadi sosok putra presiden yang berbeda dari zaman sebelumnya. Melalui jejaring sosialnya, lelaki kelahiran 25 Desember 1994 ini pun sepertinya ingin menegaskan pesan bahwa keluarga istana tak selamanya bergelut dalam keseriusan dan tegasnya protokoler.

Adu Panco Jokowi

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

FOTO: Gaya Kaesang Pangarep dan Presiden Joko Widodo saat adu panco dalam sebuah tayangan video di youtube yang diunggah Kaesang

Kaesang Pangarep, lelaki kelahiran Solo lulusan Anglo-Chinese School Singapura ini memang dikenal lebih aktif di jejaring sosial. Khususnya menampilkan sisi lain dari Jokowi.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Ia cukup update menampilkan sejumlah video tentang Jokowi di kanal khusus miliknya yang bernama Sang Pangarep. Dan tentu saja setiap yang ditayangkan Kaesang, langsung menyedot perhatian.

Setidaknya, sejak akun ini dibuat pada tahun 2013, sudah ada 19.374.921 orang yang melihat dan mengunjungi apa yang disuguhkan oleh akun Youtube yang diberinya tagline sebagai 'Anak Ganteng, Perusuh, Youtuber Amatir, Anaknya Bapak Ibu'

Kehadiran video unggahan Kaesang, diakui memang menyegarkan. Ia mengajak publik menikmati suguhan lain dari selama ini yang disajikan di media massa, yang memang cukup “terbatas” untuk menampilkan sisi lain Jokowi dengan lebih dekat.

Seperti baru-baru ini, ketika Presiden Amerika Barack Obama berkunjung ke Indonesia dan dijamu Jokowi. Keterbatasan media, mampu “dijebol” Kaesang.

Lewat jejaring sosialnya, Kaesang pun menampilkan bagaimana hangatnya Jokowi dan Obama ketika beraktivitas. Respons publik pun begitu luar biasa. Ini bisa dilihat dari pertama kali video berjudul Pak Obama ini diunggah pada 30 Juni 2017.

Tercatat, setidaknya sudah lebih dari 1,34 juta orang langsung menonton video singkat tersebut. "Ini enaknya kalo anaknya presiden nge-vlog jd apa-apa yg diistana bisa dilihat secara langsung tapi santai, tdk kyk diberita diseriusin mulu, thanks Kaesang XD ," tulis seorang pengguna Youtube.

Ya, Kaesang telah menjadi sosok anak muda yang mampu “mendobrak” pendapat publik mengenai mereka yang menjadi putra atau putri Istana. Dengan kesederhanaan, guyon dan khas anak muda, Kaesang kini telah memberi warna lain tentang mereka yang berada di dinding istana. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya