Ketua Fraksi PKS di DPR Mangkir Diperiksa KPK

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Jazuli Juwaini, mangkir dari pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa 4 Juli 2017. Bila hadir, dia akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Setya Novanto Dapat Remisi Idul Fitri, Masa Tahanan Dipotong Sebulan

"Dalam pemeriksaan perkara e-KTP ada dua saksi, yakni Jazuli Juwaini dan Numan. Mereka tidak hadir," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Numan dimaksud Febri, yakni mantan anggota DPR dari Fraksi PPP, Numan Abdul Hakim. Seharusnya keduanya menjadi saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Diperiksa Kasus E-KTP, Eks Mendagri Gamawan Fauzi Bantah Kenal Tanos

Febri memastikan akan menjadwalkan ulang pemeriksaan keduanya. Namun ia mengaku belum mendapat informasi lebih rinci kapan waktunya. "Tentu kami akan kirimkan ulang surat panggilan pada saksi yang tidak hadir ini," kata dia.

Untuk diketahui, Numan dan Jazuli pernah menjabat di Komisi II DPR, kala proyek e-KTP bergulir. Bahkan dalam surat dakwaan jaksa terhadap dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negerii, Irman dan Sugiharto, tiap-tiap anggota Komisi II disebut kecipratan US$37 ribu dari proyek senilai hampir Rp6 triliun tersebut. (ren)

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN
Menkumham Yasonna Laoly saat konferensi AALCO di Nusa Dua, Bali

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan, Indonesia punya pengalaman pengembalian aset hasil pidana korupsi dari luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023