Habib Rizieq Akan Pulang Bila Secara Hukum Aman

Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia bila rekonsiliasi dengan pemerintah telah menemukan kata sepakat.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

Menurut Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro, komunikasi soal rekonsiliasi terkait kasus hukum Habib Rizieq masih terus dilakukan. Diharapkan ada keputusan setelah adanya pertemuan antara GNPF-MUI dan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Karena itu, menurut Sugito, Habib Rizieq baru akan pulang setelah ada kepastian soal rekonsiliasi kasusnya yang dianggap dipaksakan untuk membungkam aktivitasnya selama ini.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

"Akan pulang kalau benar secara hukum itu aman. Karena ini kan rekayasa hukum. Tapi komunikasi saya terakhir pada Selasa (4 Juli) kemarin, belum ada keputusan akan pulang. Biasanya info pertama kali ke saya. Saya kan badan bantuan hukum FPI," kata Sugito kepada VIVA.co.id, Rabu, 5 Juli 2017.

Menurut Sugito, rekonsiliasi masih berjalan. Terutama untuk membicarakan masalah hukum Habib Rizieq di Polda Metro, Polda Jawa Barat dan beberapa tempat lain.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

"Ini harus dikompromikan. Oke, kami siap kalau ada pemeriksaan. Tapi kalau tidak terbukti jangan dipaksakan," tegasnya. (ase)

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024