Pesawat Hilang Kontak di Papua

Ilustrasi-Bandara Wamena, Papua.
Sumber :
  • ANTARA/Chanry Andrew Suripatty

VIVA.co.id – Sebuah pesawat milik Associated Mission Aviation (AMA) jenis Pilatus Porter dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan dari Wamena Kabupaten Jayawijaya menuju Darkma Papua, Rabu, 5 Juli 2017, sekira pukul 11.08 waktu setempat.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Belum diketahui penyebab kejadian ini. Namun kondisi telah diakui oleh Kepala AMA Papua Djarot Sutanto. Upaya pencarian pun masih dilakukan.

"Sekarang sedang dilakukan pencarian dengan jalan darat," ujar Djarot.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Perjalanan dari Wamena menuju Darakma sedianya bisa ditempuh dengan 30 menit penerbangan atau tiba pada pukul 11.30 waktu setempat. Namun kapal itu telah hilang tak lama usai lepas landas. "Pesawat baru terbang 8 menit, langsung hilang kontak," ujarnya.

Pesawat AMA ini diketahui di awaki oleh Pilot Wouter Moulders dan Co Pilot Valens Ido Naibaho. Pesawat ini membawa muatan seberat 508 kilogram. "Mohon doa agar semua awak pesawat dan penumpang selamat," ujar Djarot.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha
Demonstran Kembali Bentrok Dengan Aparat di Depan Gedung DPR

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Amnesty International menyoroti beberapa hal yang menunjukkan semakin buruknya situasi HAM di Indonesia, di mana represi atas kebebasan sipil sering terjadi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024