Sampah Sisa Lebaran di Kabupaten Tangerang 1.700 Meter Kubik

Ilustrasi sampah.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang mencatat 1.700 meter kubik sampah sisa perayaan Lebaran diangkut setiap harinya. Sampah diangkut di seluruh titik-titik pembuangan sampah yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Usai Penangkapan, Rumah Terduga Teroris di Tangerang Sepi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, Syaefullah mengatakan, usai Lebaran terjadi peningkatan volume sampah hingga dua kali lipat dari hari biasa.

"Dari 1.700 meter kubik sampah yang tersebar di seluruh Kabupaten Tangerang, yang bisa kita angkut dengan menggunakan armada yang ada hanya 800-900 meter kubik per harinya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," ujarnya, Rabu, 5 Juli 2017.

Polisi Bawa Istri Terduga Teroris di Tangerang

Menurut Syaefullah, jumlah volume sampah diperkirakan masih akan meningkat dan meyakini masih ada ada sampah yang masih tersimpan di rumah-rumah warga dan belum dibuang ke tempat-tempat pembuangan sampah.

Dalam mempemudah mengangkut sampah yang sudah menggunung pihaknya bekerjasama dengan Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang yang menyediakan alat berat pengeruk sampah, sementara pihaknya mengerahkan 150 mobil truk pengangkut sampah di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Ganjil Genap Pintu Tol Karawaci 2 Diuji Coba Sepekan

Meski begitu, ia menyesalkan kurangnya kesadaran masyarakat dengan membuang sampah di sembarang tempat, sehingga menyulitkan pihaknya mengetahui titik-titik pembuangan sampah yang ada.

Padahal, lanjut Syaefullah, pihaknya sudah menyediakan tempat pembuangan sampah di titik lokasi yang biasa diangkut truk sampah. "Kami sangat butuh bantuan partisipasi masyarakat. Sayangnya, kesadaran mereka masih rendah," ujarnya.

Suasana di depan rumah terduga teroris di Tangerang, Kamis, 17 Mei 2018.

Wanita Misterius Datangi Rumah Terduga Teroris Tangerang

Perempuan itu diduga mengambil sejumlah barang.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2018