Polri: Tiga Ahli Bahasa Tak Permasalahkan Vlog Ndeso Kaesang

Kaesang Pangarep saat ucapkan kata
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Pihak Kepolisian hingga kini masih menelaah dugaan ujaran kebencian dari tayangan video blog (vlog) “Ndeso” milik Kaesang Pangarep di YouTube, seperti yang diadukan oleh M. Hidayat. Pelaporan atas Kaesang ini langsung menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. 

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Analis Kebijakan Madya dari Bidang Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kombes Pol Sulistyo Pudjo, mengungkapkan hingga kini pihaknya telah memanggil tiga ahli bahasa untuk menyelidiki apakah dari pernyataan yang diungkapkan oleh putra Persiden Joko Widodo mengandung unsur kebencian atau tidak.

"Kemarin kita memanggil tiga ahli bahasa dan ketiganya menyatakan tidak ada masalah," ujar Sulistyo dalam wawancara dengan tvOne, Sabtu 8 Juli 2017.

Gerindra Jaring Nama-nama Maju Pilkada DIY: Erina Gudono, Kaesang Pangarep hingga Cucu Sultan HB X

Tak hanya tiga ahli bahasa, pihaknya juga telah menghadirkan pelapor, M Hidayat. Namun, lanjut Sulistyo, Hidayat tidak mau memberikan keterangan. "Kita juga menindaklanjutkan memanggil pelapor, yang bersangkutan hadir tapi tidak mau memberi keterangan."

Dia pun menyatakan, sejauh ini Hidayat memang diketahui sering melapor berbagai kasus terkait ujaran kebencian. Namun, sebagian besar laporannya dinilai tak rasional.

Terkait Dugaan Pelecehan Seksual, Polisi Panggil Mantan Ketua DPD PSI Jakbar

Maka, Sulistyo berpesan kepada masyarakat, termasuk Hidayat, untuk tidak sembarang melaporkan kasus. Ada baiknya ditelaah lebih dalam.

"Kalau tidak ada masalah jangan apa-apa melaporkan, telaah dulu. Jadi seolah-olah polisi jadi tempat sampah. Jadi segala sesuatu, berpikir dulu sebelum dilaporkan," kata Sulistyo. (ren)

Prabowo Subianto

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sempat mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada rekan-rekan Media

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024