Penumpang Lahirkan Bayi Laki-laki di Pesawat Batik Air

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Seorang bayi laki-laki lahir dalam penerbangan rute Cengkareng-Denpasar dalam penerbangan Batik Air ID 6500, Sabtu, pagi tadi. Proses persalinan dibantu kru Kabin Batik Air dan juga seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter.

RS Ini Bantu 100 Kelahiran Bayi Sehat dari Para Ibu Positif Corona

Public Relation Manager Lion Air, Andy M Saladin, mengungkapkan kelahiran bayi itu berlangsung saat pesawat akan mendarat di bandara I Gusti Ngurah Rai pukul 09.54 WITA. Dari informasi, penumpang tersebut melahirkan sekitar 23 menit sebelum mendarat.

"Pilot In Command telah menginformasikan kepada Air Traffic Controller bahwa memerlukan ambulance on arrival dikarenakan terdapat penumpang yang membutuhkan penanganan dengan segera," kata Andy dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 8 Juli 2017.

Bayi Ini Terlahir Sehat Meski Ibu Positif Corona

Usai pesawat mendarat dan parkir, penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan, Badung, Bali untuk mendapat perawatan intensif.

"Kami ucapkan terima kasih kepada salah satu penumpang kami yang telah membantu cabin crew kami dalam menjalani proses persalinan tersebut," tuturnya.

Ibu Lahirkan Bayi dengan Berat 5,8 Kg Bikin Heboh

Kemudian, Andy kembali mengingatkan kepada seluruh penumpang agar bisa berkomunikasi terkait usia kehamilan sebenarnya.

"Kepada seluruh penumpang kami untuk melaporkan usia kehamilan yang sebenarnya pada saat melakukan proses check in," tuturnya. (ren)

Alat Tes Kehamilan

Viral Wanita di Tasikmalaya Hamil 1 Jam, Apa yang Terjadi?

Kondisi tersebut ternyata cryptic pregnancy.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2020