Kalau Ibu Kota Pindah, di Mana Kantor Jokowi?

Figur Lilin Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres-Laily Rachev

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai tepat permintaan Presiden Joko Widodo untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Palangkaraya. Apalagi itu menurutnya adalah rencana lama yang selalu gagal diwujudkan oleh presiden sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

"Kalau Pak Jokowi memulai, bagus. Karena Pak SBY gagal memindahkan," kata Muhaimin di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Juli 2017.

Menurut Muhaimin, Presiden Jokowi tidak akan masalah dalam berkantor jika benar ibu kota pindah ke Palangkaraya. Pemindahan ibu kota juga dinilai tidak perlu memikirkan banyak hal.

"Pak Jokowi bisa jadi pas karena gaya kepemimpinan Pak Jokowi yang merakyat. Mungkin kantor presidennya bisa pinjam punya siapa dulu," ujar dia.

Polwan Tazkia Nabila Supriadi Dianiaya Oknum TNI, Ini Sosoknya

Muhaimin menyebut, pemindahan juga untuk mewujudkan keinginan Presiden pertama Soekarno. Apalagi Palangkaraya adalah wilayah yang jarang terkena bencana seperti gempa bumi.

"Palangkaraya memang dari Bung Karno kan diperjuangkan. Karena potensinya tengah dan tanahnya yang datar, antigempa," kata Muhaimin. (one)

Densus 88 Antiteror Polri.

Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris di Hotel Hawai Palangkaraya

Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap satu orang terduga teroris di salah satu hotel kawasan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2021