Bom Panci Bandung akan Diledakkan pada Jumat 16 Juli 2017

Bom panci meledak di rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum, Bandung.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Bom Panci meledak dalam sebuah kamar kontrakan yang ditempati Agus Wiguna di Kampung Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Penyewa kamar kontrakan, Agus Wiguna, ditangkap karena sebagai pelaku perakit bom dan merencanakan aksi teror di kafe dan tempat ibadah di Kota Bandung.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, menjelaskan, saat ini diidentifikasi penyebab terjadinya ledakan.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Sore tadi memang terjadi ledakan di kediaman yang didiami AW. Meledak di dalam kamarnya, kita masih mencoba menyelidiki apakah sengaja atau ada keselahan si pelaku," kata Yusri, Sabtu 8 Juli 2017.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, Agus diduga merencanakan melancarkan aksi terornya pada Jumat 16 Juli 2017 di Cafe Bali Jalan Braga pada malam hari, dengan bom panci yang nantinya dikemas dalam tas ransel.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

"Hasil sementara interogasi memang betul ada tempat yang akan dia ledakkan, sementara AW kita dalami terus, tim jibom dan Densus 88 masih olah TKP," ujar Yusri.

Guna kepentingan pengembangan kasus, kawasan tersebut saat ini ditutup dan dijaga ketat aparat untuk memeriksa seluruh barang di kamar kontrakan yang dimiliki Epon.

"Sekarang ditutup. Belum bisa disampaikan (pengembangan lanjut). Sementara kita tutup lokasi, karena harus disusuri pelan-pelan," katanya.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat menangkap perakit bom panci yang meledak di rumah kontrakan pada pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan, pelaku bernama Agus Wiguna telah ditangkap dan sedang dalam pengembangan Polrestabes Bandung.

"Pelaku telah ditangkap, barang bukti yang diamankan adalah panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak," kata Yusri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya