Orang Tak Dikenal Lempari Kantor Ombudsman DIY

Kantor Ombudsman DIY dapat teror
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, dilempari batu oleh orang tak dikenal, Minggu, 9 Juli 2017. 

3 Militan Perempuan Sadis di Dunia, Ada yang Meledakkan Dirinya Sendiri

Diduga, aksi ini merupakan bentuk teror karena dalam beberapa hari terakhir Ombudsman DIY tengah menangani aduan penyimpangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017, baik tingkat SMP maupun SMA/SMK di DIY.

Akibat lemparan batu itu, kaca jendela Kantor Ombudsman DIY di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 20 Kota Yogyakarta itu pecah. Petugas keamanan Ombudsman DIY, Slamet mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Teror di Yerusalem Terjadi Lagi, 2 Warga Israel Jadi Korbannya

"Habis kejadian itu, saya buka jendela tapi tidak ada orang. Kan tidak melihat orang, lalu saya keluar kantor," ujar Slamet di Kantor Ombudsman DIY. Ia kemudian memeriksa halaman depan dan mendapati bagian kaca yang pecah. Hal itu selanjutnya dilaporkan ke ketua Ombudsman.

Kepala Ombudsman DIY Budhi Masturi mengatakan ada dua batu yang digunakan untuk melempar kaca. Batu tersebut berukuran sekitar sekepalan tangan. 

Ketakutan Menyebar di Komunitas Muslim AS di Tengah Teror Pembunuhan

"Kata Pak Slamet itu suaranya keras sekali. Kalau batunya dua, melemparkan kemungkinan bersamaan," ujarnya. 

Polisi yang mendapat laporan segera memasang garis polisi serta melakukan olah TKP. Polisi juga mengambil rekaman CCTV yang ada di Kantor Ombudsman DIY dan sekitarnya.

Sejauh ini polisi masih belum bersedia memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya