Gubernur Aceh Bersama Para Ulama Sowan ke Jokowi

Presiden Jokowi dan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang baru dilantik, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah . Namun, pertemuan kali ini berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Dengan baju dinas putih dan celana putih, Irwandi dan Nova memasuki ruang Credential Istana Merdeka. Di dalam, Jokowi sudah menunggu. Turut mendampingi juga, dari unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), hingga ulama-ulama.

Terlihat hadir juga Ketua DPR Aceh, Maharrudin, dan para wakilnya, yakni Dalimi, Sulaiman Abda, dan Teuku Irwan Djohan. Hadir juga Wali Nanggroe yakni Dermawan.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Para ulama Aceh yang terlihat hadir yakni Walid Harmen, Tengku Rusli M Daud, Abi Hidayat, Tengku Ismi Lc (Abu Madinah), dan Tengku H. M. Yakob.

Ini merupakan pertemuan kedua Jokowi dengan pimpinan baru Aceh itu. Pertemuan pertama berlangsung 5 Juli lalu saat Jokowi hendak menuju Turki dan Jerman.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pekan lalu mampir ke Banda Aceh untuk memberi ucapan selamat kepada Irwandi dan Nova, yang saat itu baru dilantik pada sidang istimewa parlemen setempat.

"Tunjukkan bahwa Aceh aman sehingga investor mau berinvestasi di Aceh. Image Aceh tidak aman harus betul-betul dihilangkan," kata Jokowi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah di ruang tunggu Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di Banda Aceh, Rabu, 5 Juli 2017. (ren)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024