Zulkifli Hasan dan Jokowi Bahas Kasus Novanto

 Ketua PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Presiden Joko Widodo. Salah satu yang disinggung dari pertemuan lebih dari satu jam itu, adalah kasus Ketua DPR Setya Novanto. 

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Seperti diketahui, Senin 17 Juli kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka baru dalam kasus korupsi e-KTP. "Tapi tadi saya juga menyampaikan kita prihatin, Pak. Pimpinan DPR sekarang mendapatkan cobaan," kata Zulkifli, usai bertemu Jokowi, di Istana Jakarta, Selasa, 18 Juli 2017. 

Kasus yang menyeret ketua umum Partai Golkar itu, kata Zulkifli, menjadi pelajaran bagi semua pihak. "Kita prihatin mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar kita sungguh-sungguh mengikut rel yang ada, aturan yang ada," kata Zulkifli. 

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Dia membahas masalah Setya Novanto, lantaran sama-sama sebagai pimpinan lembaga negara. Apalagi sebelumnya, juga sudah menyeret Irman Gusman saat aktif menjabat ketua DPD.  "Ya tentu proses hukum silahkan proses hukum. Sebagai kawan kan sebagai teman, sebagai kolega. Presiden juga prihatin kok. Tapi kan hukum ya hukum," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, penetapan itu berdasarkan bukti-bukti yang cukup, bukan berdasarkan hal lain.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Kami membawa (Setya Novanto) ke penyidikan ini tidak serampangan, kami punya dua alat bukti yang kuat," kata Agus di kantornya di Jakarta, Senin, 17 Juli 2017. (mus)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024