Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar

Tangki Penjernih Air Didatangkan dari Jakarta

VIVAnews - Menkokesra Aburizal Bakrie menyatakan tanggap darurat di Sumatera Barat akan berlangsung selama 2 bulan (maksimal). Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Nasional akan berkantor di Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, lima tangki penjernih air akan didatangkan dari Jakarta dan besok malam kemungkinan sudah bisa dioperasikan. Sementara untuk tanggap darurat pemerintah melalui Menkokesra menyiapkan uang tunai Rp 100 miliar.

Menkokesra tiba di Sumatera Barat Siang tadi sekitar pukul 10.00 Wib, bersama lima menteri kabinet Indonesia Bersatu, yakni Mendagri Mardiyanto, Mensos Bachtiar Chamsyah, Menkes Siti Fadila Supari, Menhub Jusman Safii Djamal.

Setibanya di Sumbar, Menkokesra langsung menggelar rapat tanggap darurat bersama sejumlah kepala daerah setempat untuk mengatasi evakuasi korban dan bantuan bencana.

Kemarin, Sumatera Barat digoncang gempa berkekuatan 7,6 SR yang berpusat di Pariaman Sumatera Barat. gempa ini menewaskan sedikitnya 220 warga. Diperkirakan korban tewas masih akan bertambah karena ratusan warga lainnya masih tertimbun di reruntuhan rumah, gedung, dan bangunan lain.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Laporan: Eri Naldi | Padang

Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024