Bertemu Ulama Makassar, Jokowi Curhat Soal Kondisi Bangsa

Ulama Makassar di Istana Negara
Sumber :
  • Agus Rahmat / VIVa.co.id

VIVA.co.id –  Di luar agenda resmi Presiden Joko Widodo, pada Selasa 18 Juli 2017 sore, Presiden bertemu dengan puluhan ulama dari Sulawesi Selatan, pertemuan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sementara dari pihak ulama Sulawesi Selatan, hadir diantaranya KH Sanusi Baco.  Jokowi dalam pidato pembukaannya mengatakan, pertemuan ini adalah janji dia beberapa bulan lalu. Baru bisa terlaksana saat ini. 

"Pada sore hari ini kita bisa bertemu, bersilaturahim dalam keadaan sehat wal afiat semuanya dan itu karena berkat tuntunan dari Allah sehingga pada sore hari ini kita bisa kembali bertemu bersilaturahim," jelas Jokowi, Selasa 18 Juli 2017. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Pertemuan kali ini, juga ingin dimanfaatkan oleh Presiden Jokowi guna memaparkan beberapa kondisi bangsa. Jokowi tidak ingin menutup-nutupi dengan para ulama tersebut. 

"Kami ingin menyampaikan beberapa hal baik yang berkaitan dengan kebangsaan, dengan kenegaraan, yang berkaitan dengan ekonomi, hal-hal yang berkaitan dengan politik dan politik luar negeri. Saya kira kami sampaikan secara blak-blakan," tuturnya. 

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Tidak dijelaskan secara rinci, kondisi politik apa dan kebangsaan yang seperti apa yang ingin dijelaskan oleh Jokowi. Pertemuan berlangsung tertutup. 
 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021