Mengapa Stadion Gelora Bandung Jadi Target Bom Bunuh Diri

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA.co.id – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali mengamankan seorang terduga teroris bernama YC alias Yongki di Desa Karya Laksana Kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin, 17 Juli 2017.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Pria berusia 22 tahun ini diduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang juga rekan dari Agus Wiguna (22), pemilik bom panci rakitan yang telah diamankan kepolisian sebelumnya.

Dari pemeriksaan, ternyata Yongki telah merencanakan akan meledakkan dirinya di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Belum diketahui persis alasan mengapa GBLA menjadi target serangan para kelompok teroris ini.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"YC direncanakan jadi pengantin untuk melakukan teror di stadion GBLA Bandung dalam waktu dekat," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus dikutip dalam laman tribratanews, Kamis, 20 Juli 2017.

Tak cuma itu, lanjut Yusri, Yongki ternyata juga mengetahui perencanaan dan perakitan bom panci, yang akan diledakkan di tiga tempat oleh Agus Wiguna. Tiga tempat itu, antara lain, rumah makan celengan di Astana Anyar, sebuah kafe di Jalan Braga, dan Gereja Buah Batu.

Ini Sosok Hassan Yousef yang Tinggalkan Islam dan Membelot ke Israel

Lihat Juga:

Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024