Dua Belas Ribuan Visa Calon Haji Jawa Barat Belum Selesai

Kloter pertama jemaah haji Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede,Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id - Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat melaporkan baru menerima sekira 26 ribu visa dari total 38.852 jemaah calon haji asal provinsi itu. Artinya, lebih 12 ribu visa calon haji yang belum selesai, meski pemberangkatan jemaah haji dimulai pada Jumat, 28 Juli 2017.

Saudia Airlines Angkut 106 Ribu Jemaah Haji Indonesia 2024

Gatot Fajar Arifianto, Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kementerian Agama Jawa Barat, tak menjelaskan alasan masih lumayan banyak visa yang belum selesai. Namun dia menargetkan rampung semua harus dalam pekan ini.

"Sisanya harus segera, target kami minggu ini. Mudah mudahan beberapa hari ke depan keambil semuanya," kata Gatot kepada wartawan di kantornya di Kota Bandung pada Rabu, 26 Juli 2017.

Pelunasan Biaya Haji Ditutup pada 5 April, Kuota 213.320 Jemaah Reguler Sudah Terisi

Sebanyak 404 calon haji kelompok terbang pertama asal Kabupaten Cianjur diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Jakarta-Bekasi di Pondokgede, Jakarta, pada pukul 10.00, Jumat, 28 Juli. Disusul kloter kedua sebanyak 404 orang asal Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur diterbangkan pada hari yang sama pukul 12.00.

Gatot mengklaim segala persiapan administrasi keberangkatan jamaah haji kloter pertama siap tanpa kendala. "Sudah dicek untuk dokumen paspor dan visa. Alhamdulilah, sudah kita ambil semua, sekarang di Asrama Haji Bekasi," katanya.

Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disabilitas, Terima Ganjaran Ini
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Saat ini, data jemaah haji Indonesia yang masuk sebanyak 216.692. Dari jumlah itu, sebanyak 207.527 jemaah datanya sudah diverifikasi untuk diajukan penerbitan visanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024