Jokowi: Semua Wajib Ikut Bela Negara

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo mewajibkan semua warga negara Indonesia untuk ikut dalam bela negara. Hal itu ia tegaskan dalam pengantar rapat kabinet terbatas tentang bela negara, di Kantor Presiden, Rabu 26 Juli 2017.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Apapun latar belakangnya, apapun pendidikannya, apapun sukunya, semuanya sesuai dengan amanat konstitusi memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam hal upaya bela negara," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan, bahwa ancaman terhadap kedaulatan bangsa dan negara semakin berkembang. Ancaman kini multidimensi, baik fisik maupun non fisik, termasuk ideologi, politik, ekonomi maupun sosial budaya.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Saya ingin menegaskan lagi bahwa pemerintah bersama-sama dengan rakyat tidak akan tinggal diam terhadap upaya-upaya sistematis untuk mengancam kedaulatan negara NKRI," katanya.

Apalagi sampai ada yang mengancam Pancasila. Jokowi mengingatkan, pemerintah akan bertindak tegas terhadap upaya itu.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Kita juga tidak akan membiarkan adanya upaya yang merongrong Pancasila sebagai dasar negara," katanya menegaskan. (mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024