Nasehat Chairuman Harahap ke Novanto: Dewasalah

Ketua DPR Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Politisi Partai Golkar, Chairuman Harahap meminta, Ketua Umum Golkar Setya Novanto bijak menyikapi penetapan tersangka oleh KPK. Saran Chairuman karena penetapan tersangka berkat hasil penyelidikan yang dilakukan penegak hukum.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Saya kira pimpinan partai bijaksana lah soal itu, cukup dewasalah. Golkar merupakan partai yang sudah banyak perjalanan hidupnya. Jadi, dalam berpolitik ini harus lebih dewasa lah," kata Chairuman usai diperiksa di kantor KPK Jakarta, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat 28 Juli 2017.

KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka pada Senin, 17 Juli 2017 karena diduga bersama-sama dengan Andi Agustinus alias Andi Narogong mengatur proses lelang, penganggaran dan pengadaan proyek e-KTP.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Chairuman sendiri sebenarnya diduga ikut terlibat dalam proyek yang menelan kerugian negara sekitar Rp2,3 triliun tersebut.

Dalam surat dakwaan terhadap dua pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto, Chairuman disebut jaksa, menerima sebesar US$ 584 ribu dan Rp 26 miliar dalam proyek e-KTP.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Namun, Chairuman membantah terima uang korupsi tersebut. Mantan Ketua Komisi II DPR itu merasa tak tahu ada bagi-bagi uang dalam proyek senilai Rp5,9 triliun itu. (mus)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024