Eks Wali Kota Salatiga Meninggal di Lapas Semarang

Lembaga Pemasyarakatan Kedungpane di Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id - Jhon Manuel Manoppo, Wali Kota Salatiga periode 2007-2011, dilaporkan meninggal dunia pada Senin, 31 Juli 2017. Narapidana kasus korupsi itu meninggal di dalam sel tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Menurut Kepala Lapas Kedungpane, Taufiqurrakhman, Jhon Manoppo ditemukan meninggal pada pukul 06.30 WIB, Senin, 31 JuliĀ 2017. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa oleh beberapa narapidana lain.

"Beliau meninggal dunia karena sakit diabetes. Lagi pula usianya memang sudah menua sekitar tujuh puluh tahun," kata Taufiq.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Peristiwa meninggalnya mantan orang nomor satu di Kota Salatiga itu pun sempat mengagetkan para penghuni lapas terbesar di Semarang. Jasad John Manoppo masih berada di dalam Lapas. Tim dokter Lapas Kedungpane masih melakukan pemeriksaan lanjutan guna mengetahui penyebab lain di balik kematian John.

John Manoppo adalah narapidana kasus korupsi proyek Jalur Lingkar Selatan Salatiga dan menjalani hukuman berlapis di Lapas Kedungpane Semarang sejak 2013. Dia dijerat Pasal 2 junto Pasal 18 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan kerugian negara Rp12 miliar. (ase)

KPK Sita Aset Ricky Ham Pagawak, Nominalnya Fantastis
Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024