Terungkap Motif Saiful Tega Bakar Ibu, Kakek dan Adiknya

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anissa Maulida

VIVA.co.id – Kepolisian Sektor Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis yang dilakukan Saiful, terhadap tiga anggota keluarganya.

Polisi Ungkap Kematian Misterius dan Sadis Sekeluarga di Tangerang

Dalam rekonstruksi itu, terungkap sebuah fakta tentang kenapa Saiful membakar hidup-hidup ketiga korban. Yakni, ibu tiri, kakek dan adik tirinya.

Saiful tega membakar ketiga anggota keluarganya, karena kesal sepeda motor kesayangannya tak bisa dinyalakan saat dia ingin memakainya keluar rumah.

Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi Ingin Nikah di Penjara

Rekonstruksi diawali saat Saiful berusaha menyalakan sepeda motornya. Lalu karena tak bisa menyala, Saiful meminta keluarganya untuk membelikan bensin.

Tapi, ketika bensin sudah ada dan dimasukkan ke tangki, sepeda motor masih juga tidak bisa dinyalakan.

Pembunuh Satu Keluarga di Serang Banten Ditangkap, Mengaku Menyesal

"Tersangka kesal, lalu menyiram ketiga korban pakai bensin," kata Kepala Polsek Mariso, Kompol Wahyu Basuki, Kamis, 3 Agustus 2017. 

Lalu, Saiful memperagakan bagaimana cara dia menyulut api yang akhirnya membakar tubuh korban hingga menyebabkan ketiga korban terluka parah dan meninggal dunia.

"Saat api membesar, tersangka melarikan diri," kata Wahyu.

Pembunuhan sadis ini terjadi pada 9 Juni 2017. Ketiga korban tewas dalam waktu berbeda, setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Tersangka dikenakan Pasal 187 ayat 3 dan Pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman mati," ujar Wahyu. (ase)

Laporan Muhammad Noer dari Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya