Jayapura Sempat Terendam Banjir

Sejumlah personel kepolisian di Kota Jayapura bergotong royong membersihkan sisa material banjir di daerah itu, Kamis (3/8/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita

VIVA.co.id – Sejumlah wilayah di Kota Jayapura, Papua, terendam air akibat tingginya curah hujan sejak Rabu, 2 Agustus 2017. Akibatnya, selain menimbulkan genangan air di beberapa kompleks perkantoran dan permukiman, sejumlah sekolah pun tidak dapat beraktivitas.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

"Wilayah terparah terkena banjir adalah PTC Entrop, SMA 4 Entrop, dan Pasar Youtefa," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Jayapura, Bernad Lama, Kamis, 3 Agustus 2017.

Genangan air ini bahkan juga membuat arus lalu lintas menuju Bandara Sentani, di Jalan Abepura-Sentani, ikut tersendat. Sejumlah pengendara akhirnya memilih menggunakan jalur alternatif.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Sejauh ini, upaya penanganan dampak genangan air ini masih dalam penanganan petugas, Kepolisian setempat terlihat membantu membersihkan sisa genangan air.

"Belum ada korban jiwa. Namun, warga mengungsi akibat rumahnya terendam air," ujar Kapolres Jayapura, AKBP Toper Sirait.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak
Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023