2.703 Jemaah Haji Sudah Masuk Kota Mekah

Jemaah dari Embarkasih Solo, Jawa Barat, sudah tiba di Kota Mekah.
Sumber :

VIVA.co.id – Hingga Minggu malam, 6 Agustus 2017, sebanyak 2.703 jemaah yang semula berada di Madinah, saat ini sudah masuk ke Kota Mekah. Jumlah ini berasal dari tujuh kloter.

77 Jemaah Haji Indonesia Masih di Arab Saudi Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Disampaikan Kepala Daerah Kerja Mekah, Nasrullah Jasam, sesuai jadwal seharusnya kloter yang masuk mencapai 12 kloter. Tapi hingga malam, baru tujuh kloter yang masuk Mekah.

"Jemaah yang sudah masuk dari Surabaya kloter 1, 2 dan 3. Tapi dinihari nanti, ada kloter terakhir yang akan masuk, dari kloter satu Balikpapan," ujar Nasrullah kepada tim Media Center Haji (MCH).

Kuota Jemaah Haji 2024 Diumumkan Sebanyak 221 Ribu, DPR RI Segera Bahas Perbaikan Penyelenggaraan

Ditambahkan Nasrullah, pada hari ini, akan ada 19 kloter jemaah haji yang akan diberangkatkan dari Madinah menuju Mekah.

"Sampai hari ini masih satu wilayah yang belum dimasuki jemaah, itu wilayah Jarwal," katanya.

1 Jemaah Haji asal Palembang Hilang, Menteri Yaqut: Kami Terus Cari

Ditegaskan Nasrullah, hingga saat ini proses pelayanan terhadap jemaah berjalan dengan baik. Seluruh fungsi pelayanan telah berjalan dengan semestinya. Dia yakin, pelayanan akan tetap berjalan sesuai rencana hingga puncak haji.

"Ini berjalan lancar dan masa puncak nanti bisa teratasi segalanya," katanya. (one)

Lokasi ibadah lempar jumrah di Mina, Mekah, menjadi titik paling padat di puncak perayaan Idul Adha. Tapi, lokasi tersebut kosong melompong sebelum kedatangan 2 juta jamaah haji. Lihat kondisinya di laporan khusus VIVA.co.id dari Tanah Suci di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya