PDIP-Golkar Bicarakan Pasangan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, bersama Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanuddin.
Sumber :
  • VIVA/Suparman

VIVA.co.id – Partai Golkar dipastikan akan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, untuk maju dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Meskipun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menyatakan siap berkoalisi, namun hingga saat ini, Partai Golkar belum menyatakan siapa yang akan menjadi pendamping yang pas untuk Dedi.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjelaskan, saat ini, pihaknya bersama PDIP masih dalam proses meramu nama-nama yang bakal disandingkan dengan Dedi.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

"Untuk Pilgub Jabar, sampai saat ini masih dalam tingkat pembicaraan. Meracik, meramu, dan berbagai komunikasi politik tetap dilakukan," ujar Idrus di kantor Partai Golkar, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat 11 Agustus 2017.

Idrus menjelaskan, sampai saat ini, komunikasi politik dengan PDIP masih terus dilakukan. Sesuai kesepakatan kedua belah pihak, ia menjelaskan, jika pembahasan hal ini justru telah ditangani di tingkat pengurus pusat, dan bukan lagi di tingkat pengurus daerah.

Peluang Maju ke Pilgub Jabar, Bima Arya: Saya Taat Arahan Partai

Namun, meskipun pembahasan hal ini dikoordinasikan oleh pengurus pusat, tetapi Dedi selaku Ketua DPD Golkar Jabar dan TB Hasanuddin selaku Ketua DPD PDIP, tetap akan tetap diundang membicarakan siapa calon pendamping yang cocok untuk Dedi.

"Dibicarakan sama-sama, mungkin ada modifikasi politik lain yang akan kita tentukan," ujarnya. (asp)

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023