Ada Bau Menyengat Bahan Peledak di Rumah Teroris Bandung

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menggeledah rumah kontrakan milik terduga teroris di Kelurahan Antapani Kidul Kota Bandung, Selasa (15/8/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menemukan bau menyengat diduga dari bahan peledak di rumah kontarakan milik Iyang, seorang terduga teroris di Kampung Jajawai Kelurahan Antapani Kidul Kota Bandung.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

"Di dalam kamar kontrakan menyengat bahan kimiawi," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus di lokasi penggeledahan, Selasa, 15 Agustus 2017.

Dari pantauan VIVA.co.id, proses penggeledahan kediaman Iyang alias Y ini melibatkan tim dari Inafis. Mereka terlihat membawa sejumlah alat identifikasi.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Penangkapan terduga teroris di Kota Bandung bernama Y alias Iyang ini terjadi Selasa, 15 Agustus 2017. Dalam penangkapan itu kepolisian juga mengamankan seorang perempuan.

Namun belum diketahui apa keterlibatannya. Hanya saja dipastikan, pria yang berprofesi sebagai pedagang susu keliling itu adalah kelompok teroris dari Jemaah Ansharut Daulah. (Simak laporan soal JAD di sini)

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Para terduga teroris tersebut mengikuti pelatihan secara fisik juga paramiliter di Poso.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024