Tampil Beda, Paspampres Pakai Baju Adat

Anggota Paspampres mengenakan baju adat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Ada yang berbeda dari perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2017.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Pasukan Pengamanan Presiden, atau Paspampres mengenakan pakaian adat daerah. 

Pakaian adat ini, menurut salah satu anggota Paspampres, adalah perintah langsung dari Presiden Joko Widodo sejak sebulan sebelum acara puncak hari ini. 

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Para anggota Paspamres bebas menggunakan pakaian adat dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Seperti terlihat di Istana Merdeka, ada yang memakai pakaian adat dari Sumatera dan Papua, lengkap dengan topi khasnya. 

Meski begitu, unsur keamanan tetap harus yang utama. Jangan sampai, pakaian adat yang digunakan tidak bisa memberi ruang gerak bagi Paspampres saat pengamanan. 

Kolonel Herman: Marhan Harahap Dihadang Perempuan saat Mau ke Masjid Agung Rantau Prapat

Pakaian adat juga sudah dikenakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR-DPD pada Kamis kemarin, 16 Agustus 2017.

Selain Paspampres, jajaran menteri juga akan mengenakan pakaian adat pada perayaan kemerdekaan tahun ini. (asp)

Detik-detik petugas seret Marhan Harahap yang akan menuju masjid

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Marhan Harahap, seorang jemaah yang akan menunaikan Salat Jumat, meninggal dunia setelah diadang oleh petugas saat akan masuk Masjid Agung Rantau Prapat Labuhan Batu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024