FOTO: Meriahnya Peringatan 17 Agustus di Indonesia

Dua anak memperebutkan bola dalam pertandingan bola basket lumpur di area persawahan Desa Kesongo, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/8/2017).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA.co.id – Sejak 72 tahun, momen hari kemerdekaan Indonesia selalu diramaikan dengan beragam kemeriahan. Dari ujung Timur sampai Barat, suasana gembira yang dirangkai dalam berrbagai acara menjadi momen tersendiri setiap 17 Agustus.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Umumnya, dalam momen hari kemerdekaan akan diramikan dengan kegiatan perlombaan. Para warga biasanya saling urunan untuk menyediakan hadiahnya lalu diperebutkan secara bersama-sama oleh warga kembali.

Hampir setiap gang dan jalan pun akhirnya dijadikan arena perlombaan. Sementara di desa-desa, lapangan dan alun-alun menjadi titik berkumpul warga. Apa saja kemeriahan itu, simak beberapa foto berikut:

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

Lomba balap karung peringatan HUT RI ke-72 pada 17 Agustus 2017

Sejumlah anak mengikuti lomba balap karung dengan menggunakan helm di Pasar Baru, Jakarta, Kamis (17/8/2017)/ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Antusiasme Warga Papua Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76

Lomba sepak bola sarung pada HUT RI ke-72 pada 17 Agustus 2017

FOTO: Sejumlah warga mengikuti pertandingan sepak bola sarung antardesa di Desa Tumpok Teungoh, Lhokseumawe, Aceh, Kamis (17/8/2017).

Kemeriahan HUT RI ke-72 di Aceh Barat, 17 Agustus 2017

FOTO: Sejumlah anak mengikuti lomba pukul bantal dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia di Kawasan Pantai Desa Suak Indra Puri, Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Kamis (17/8/2017). 

Lomba sepeda di peringatan HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017)

FOTO: Peserta terjatuh dari sepeda saat mengikuti perlombaan Bersepeda Menyeberangi Danau, di Danau Perum Permata Depok, Cipayung Depok, Kamis (17/8/2017).

Sejumlah warga mengikuti lomba panjat pinang di Kalimalang, Jakarta, Kamis (17/8

FOTO: Sejumlah warga mengikuti lomba panjat pinang di Kalimalang, Jakarta, Kamis (17/8/2017)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya