Seorang Pendaki Jatuh ke Kawah Gunung Dempo

Gunung Dempo di Sumatera Selatan.
Sumber :
  • Adjie (Palembang)/ VIVA

VIVA.co.id – Seorang pendaki gunung dikabarkan terjatuh ke dalam kawah Gunung Dempo di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat 18 Agustus 2017. Belum diketahui identitas dari korban, namun tim pencarian sedang melakukan upaya evakuasi.

Kisah di Balik Tugu Abel Tasman, Viral Usai Erupsi Marapi: Tempat Jasad Yasirli Amri Ditemukan

"Kabarnya siang tadi, kalau ada seorang pendaki jatuh," ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono

Sejauh ini, kata Dwi, tim pencari sedang melakukan upaya pencarian di sekitar kawah gunung yang memiliki ketinggian 3.159 meter di atas permukaan laut tersebut. "Nanti akan dikabarkan kalau ada perkembangan terbaru," ujarnya.

Update Korban Erupsi Marapi: 23 Pendaki Tewas, 16 Teridentifikasi

Sementara itu, Kepala Pos Pantau Gunung Dempo, Mulyadi, mengungkapkan jika Gunung Dempo telah sejak April 2017 telah ditutup dari akses pendakian lantaran gunung itu dalam status siaga.

Ia mengakui telah mendapat informasi adanya pendaki gunung yang terjatuh ke kawah gunung. Namun, identitas pendaki tersebut belum diketahui, lantaran tak tercatat di pos lapor.

5 Fakta Gunung Marapi di Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Ditemukan Meninggal

"Izin pendakian sudah lama ditutup, karena status gunung meningkat. Tetapi tetap ada saja yang bandel," ujar Mulyadi. (ren)

Frengki Candra Kusuma

Frengki Candra Kusuma, Korban Erupsi Gunung Marapi yang Jasadnya Keluarkan Bau Aroma Wangi

Jenazah Frengki Candra Kusuma putra asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat tersebut akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023