Bendera RI Terbalik, #ShameOnYouMalaysia Serbu Twitter

Bendera Merah Putih Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kesalahan pemasangan bendera merah putih Indonesia dalam buku panduan Sea Games 2017 yang digelar Malaysia menjadi bahan hujatan pengguna jejaring sosial.

Salut! Putri Handayani Jadi Warga Indonesia Pertama yang Berhasil Taklukkan Kutub Selatan

Sejumlah pengguna akun mengkritik keras kesalahan pemasangan bendera itu ke negara Malaysia sebagai tuan rumah. Di lini masa Twitter, kritik dan hujatan ini pun ditampilkan penggunanya dengan menggunakan tanda pagar #ShameOnYouMalaysia.

Tanda Pagar ini pun menjadi puncak percakapan. Ribuan orang langsung 'menyerbu' Malaysia, dan menganggap penyelenggara tidak profesional dalam menyiapkan acara mereka.

Top Trending: Firasat Masinis KA Bandung, Bendera Merah Putih Dicorat-coret Hingga Satria Mahathir

Berikut sejumlah cuitan pengguna jejaring sosial yang menggunakan tanda pagar #ShameOnYouMalaysia:

Viral Video Pembakaran Bendera Merah Putih di Pontianak

Sebelumnya, Malaysia memang sudah meminta maaf secara resmi ke Indonesia soal kesalahan itu. Dalam situs resmi Sea Games 2017, kepanitiaan menyampaikan hal itu bahkan akan mempertemukan Menteri Olahraga Malaysia untuk bertemu Menpora Imam Nahrawi.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku cenderamata tersebut," tulis pihak MASOC (Malaysia Organizing Committe)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya